Home » » Danau Singkarak, Menawan dan Perlu Sentuhan

Danau Singkarak, Menawan dan Perlu Sentuhan


Danau Singkarak, terlihat wisatawan meminatinya. (Jaringnews/Syahrial Manus)
Danau Singkarak, terlihat wisatawan meminatinya. (Jaringnews/Syahrial Manus)
 
Rugi bila tak menikmati jernihnya air Danau Singkarak dan kuliner khasnya.
 Wisata Danau Singkarak kini menggeliat seiring momen libur sekolah dan Lebaran. Sepanjang pantai Danau Singkarak kini ramai pengunjung.

Pantauan Jaringnews.com di lokasi, Kamis (15/8) hari ini, sisi barat danau yang masuk ke dalam wilayah Nagari Paninggahan, Malalo, Muarapingai dan Saniangbaka terlihat banyak kendaraan berplat nomor polisi bukan BA (pelat nomor polisi Sumatera Barat) berseliweran. Mereka terdiri dari wisatawan yang berasal dari Jakarta, Bandung, Lampung, Palembang, Bangka Belitung, Jambi dan Riau. Umumnya mereka adalah perantau yang pulang kampung bersilaturahmi dengan keluarganya, yang merasa rugi bila tak menikmati jernihnya air Danau Singkarak dan kuliner khasnya.

Namun, ramai pengunjung dan akomodasi bagi sebagian pengunjug dinilai belum berjalan seiring. Seorang pengunjung dari Jakarta, Firman (39) mengatakan bahwa wisata Danau Singkarak belum maksimal.
"Atraksinya kurang. Harusnya pemerintah daerah lebih rajin berpromosi dan membenahi akses jalannya", tambah ayah tiga anak ini.

Sebagaimana diketahui, Danau Singkarak ini terletak di sisi jalan lintas Sumatera di pantai bagian timurnya. Namun jalan raya di sisi baratnya masih terbilang kecil dan di beberapa ruasnya berlubang. Belum terdapat penginapan yang dikelola secara profesional. Umumnya, pengunjung hanya mengandalkan penginapan di hotel yang terdapat di pusat Kota Solok dan di Sumpur. Selain itu, hanya rumah keluarga yang tersedia.

Tapi secara umum, wisata alam di Danau Singkarak terlihat diminati, hanya saja perlu sentuhan.

untuk itu perlu ada keseriusan dan fokus pemerintah dalam mengelolanya. Kabupaten Danau Singkarak

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar